Kusta

Kusta – Kusta merupakan salah satu jenis penyakit pada kulit yang bisa dialami oleh siapapun. Walaupun tidak sering atau tidak dalam jumlah yang banyak, penyakit kusta juga berbahaya dan siapapun juga bisa dan memiliki kemungkinan untuk menderita penyakit kusta. Penyakit kusta juga salah satu jenis penyakit kulit yang sudah cukup lama terjadi, karena ribuan tahun yang lalu manusia pada zaman itu juga sudah mengenal penyakit kusta sehingga kusta juga penyakit yang sudah lama terjadi. Penyakit kusta bisa di sebabkan oleh infeksi bakteri seperti penyakit pada umum nya, tetapi penyakit kusta hanya bisa terjadi jika kondisi tubuh sedang kurang sehat sehingga infeksi kulit dari bakteri yang bisa menyebabkan penyakit kusta bisa dialami. penyakit kusta juga bukanlah penyakit yang menular karena kemungkinan untuk tertular oleh penderita penyakit kusta hanyalah kecil, namun jika daya tahan tubuh memang sedang sangat lemah bisa terjadi juga. infeksi bakteri bisa menyerang bagian kulit, sistem pernafasan, atau pun pada bagian mata.

penyakit kusta

penyakit kusta

Bakteri jika menginfeksi bagian tubuh atau kulit juga bisa menyebabkan penyakit kusta setelah dua tahun berlangsung, karena untuk berkembang di dalam tubuh manusia bakteri penyebab penyakit kusta sangat membutuhkan waktu kira kira 6 bulan hingga 40 tahun lama nya, bakteri penyakit kusta memang lambat berkembang nya di dalam tubuh manusia, sehingga banyak yang kurang menyadari jika tubuh terinfeksi oleh bakteri yang menyebabkan penyakit kusta dan tidak seperti hal nya bakteri lain yang jika masuk ke dalam tubuh akan cepat berkembang nya. penyakit kusta juga bisa menyebabkan penderita nya mengalami masalah pada saraf tubuh jika sudah berkembang di dalam tubuh, bahkan bisa menyebabkan perubahan pada bentuk tubuh atau mengalami cacat.  Dan penyakit kusta juga seperti penyakit eksim kulit yang memiliki dua jenis yaitu penyakit kusta basah dan juga penyakit kusta kering. Penyakit kusta kering biasa nya akan sulit diketahui karena jarang menimbulkan luka, tetapi jika penyakit kusta basah biasa nya akan meninggalkan luka yang bisa terlihat.

Gejala Penyakit Kusta

Penyakit kusta bisa menimbulkan beberapa gejala jika bakteri yang masuk ke dalam tubuh telah menginfeksi sekitar dua tahun, karena memang sangat lambat pertumbuhan dari penyakit kusta. Maka dari itu jika ada gejala dari penyakit kusta walaupun bukan dari penyakit yang berbahaya tetapi sebaik nya lebih hati hati, dan berikut beberapa gejala yang bisa di sebabkan oleh bakteri penyebab penyakit kusta :

  • Pembesaran pada pembuluh darah

Jika infeksi bakteri yang menyebabkan penyakit kusta telah terjadi maka akan ada gejala yang akan dialami oleh penderita nya, salah satu gejala dari penyakit kusta yaitu terjadi pada pembuluh darah. gejala yang bisa di sebabkan oleh penyakit kusta salah satu nya bisa membuat pembuluh darah lebih besar.

  • Mati rasa

Mati rasa di beberapa bagian tubuh juga bisa dialami jika ada penyakit kusta di dalam tubuh, salah satu gejala yang di timbulkan oleh penyakit kusta yaitu akan menyebabkan beberapa bagian tubuh mengalami mati rasa, mati rasa benar benar akan dialami jika bakteri telah menginfeksi tubuh pada gejala nya. seperti misal nya pada bagian tangan yang terinfeksi, maka bagian tangan yang bisa mengalami mati rasa atau pada bagian tubuh yang lain nya.

Gejala yang bisa terjadi juga pada saat ada nya penyakit kusta juga akan menyebabkan kondisi saluran pernafasan juga bisa terganggu. Karena salah satu sasaran infeksi virus yang menyebabkan penyakit kusta di bagian saluran pernafasan, sehingga pada gejala nya bisa menyebabkan sering terjadi mimisan.

  • Hidup tersumbat

Selain terjadi nya mimisan, pada gejala penyakit kusta juga bisa menyebabkan gangguan pernafasan yang lain nya,  karena tidak sering terjadi nya mimisan saja tetapi juga bisa menyebabkan sering nya hidung yang tersumbat hal ini bisa di salah artikan oleh kebanyakan orang karena gejala seperti penyakit flu juga.

  • Gangguan pada mata

Gejala penyakit kusta pun bisa menyebabkan mata yang akan mulai mengalami kekurangan fungsi nya, seperti terjadi nya penyakit mata yang bisa mengganggu penglihatan.

Jika menderita penyakit kusta maka bisa diobati dengan mudah, karena perkembangan penyakit kusta di dalam tubuh sangat lambat sehingga banyak waktu yang bisa di gunakan untuk menyembuhkan penyakit kusta. Walaupun banyak waktu untuk berkembang nya bakteri maka sebaik nya pengobatan kusta di lakukan sebelum gejala dari penyakit kusta terjadi atau di lakukan dengan cepat. cara mengobati kusta bisa dengan membunuh banyak nya bakteri yang menjadi penyebab penyakit kusta di dalam tubuh sehingga bisa membantu menyembuhkan penyakit kusta. Selain itu juga pengobatan kusta bisa dengan mengatasi masalah pada saraf yang di rusak oleh bakteri, atau pun jika ada organ tubuh yang mulai cacat atau hilang akibat penyakit kusta bisa dibantu dengan mengatasi nya. sehingga fungsi tubuh akan kembali normal karena bakteri yang menginfeksi kulit dan menyebabkan penyakit kusta telah teratasi dengan baik oleh pengobatan yang di lakukan. 0leh karena itu segera mengobati penyakit kusta jika telah mengalami gejala nya sehingga kerusakan yang di timbulkan oleh penyakit kusta tidak terlalu parah.

Kusta


>>> Obat Kusta Herbal dan Tradisional Super Green Plus G2 untuk Pengobatan Penyakit Kusta, Klik Detail Disini!


This entry was posted in Penyakit Kusta and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *