Penyakit Kusta Kulit

Penyakit Kusta Kulit – Kusta merupakan bagian dari penyakit kulit, yang telah lama telah terjadi. Bahkan ada yang menyatakan bahwa penyakt kusta kulit merupakan penyakit tertua di dunian. Penyakit kusta kulit bisa terjadi di karenakan infeksi oleh bakteri, sehingga jika bakteri menginfeksi kulit hingga saraf tubuh dapat menyebabkan penyakit kusta bisa terjadi. Penyakit kusta dapat menular, tetapi penularan nya tidak mudah sehingga tidak perlu khawatir.

Jika memiliki daya tahan tubuh yang kuat maka tidak akan mudah untuk terinfeksi bakteri yang akan menyebabkan penyakit kusta kulit. penyakit kusta bias menular di karenakan lendir atau cairan yang di keluarkan dari organ pernafasan seperti hidung ataupun mulut. tetapi penularan nya tidak akan langsung, tetapi jika terlalu sering kontak dan berkali kali kena maka baru akan menyebabkan penularan.

penyakit kusta

penyakit kusta

Gejala Penyakit Kusta Kulit

Jika telah terinfeksi bakteri, maka baru akan terkena penyakit kusta dan akan menimbulkan gejala gejala yang bisa terjadi seperti berikut :

  • Gejala pada penyakit kusta kulit akan menimbulkan mati rasa pada bagian kulit yang telah terinfeksi.misal nya bagian kulit kaki yang terinfeksi, maka jika terkena suatu benda yang dapat menyebabkan rasa sakit maka tidak akan terasa pada gejala penyakit kusta kulit.
  • Pembuluh darah pada bagian dalam kulit juga bisa berubah ketika gejala penyakit kusta telah terjadi, dan bagian yang paling umum untuk mengalami pembesaran pembuluh darah ada pada bagian siku tangan atau kaki di bagian dengkul.
  • Mimisan yang sering dialami dalam waktu yang berdekatan, bisa menjadi merupakan bagian dari gejala penyakit kusta kulit. bakteri juga dapat menginfeksi hidung, sehingga bisa menyebabkan mimisan seperti penyakit polip atau hidung tersumbat saat pilek.
  • gejala dari penyakit kusta kulit juga bisa berupa luka, atau bagian kulit yang akan kemerahan. Tetapi luka tersebut tidak akan memberikan rasa sakit apapun, hanya bentuk luka pada kulit saja.
  • jika kusta kulit semakin parah juga memiliki kemungkinan untuk mengganggu saraf atau sendi pada tubuh yang akan membuat penderita nya akan mengalami kelumpuhan, atau sulit untuk menggerakkan anggota tubuh nya.
  • jika penyakit kusta sudah bertahan dalam waktu yang lama, karena tidak melakukan pengobatan dengan baik. maka juga ada kemungkinan untuk menyebabkan bentuk wajah.

Penyebab Penyakit Kusta Kuli

Penyakit kusta kulit lebih banyak terjadi karena faktor penularan, sehingga ada beberapa penyebab penyakit kusta kulit yang dapat dengan mudah untuk di ketahui.

  • Lingkungan

Penyebab penyakit kusta kulit bisa di karenakan lingkungan yang akan mempengaruhi nya. karena banyak kasus penularan penyakit kusta, maka dari itu faktor lingkungan merupakan bagian dari penyebab terjadi penyakit kusta kulit. lingkungan yang kumuh, banyak sampah serta padat jumlah penduduk nya lebih besar kemungkinan untuk terjadi penularan kusta.

  • Daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh juga memiliki pengaruh untuk menjadi penyebab penyakit kusta kulit. dengan daya tahan tubuh yang lemah, dan tinggal di tempat yang kondisi kebersihan nya tidak terjaga dengan baik merupakan penyebab dari penyakit kusta kulit dengan cara penularan.

  • Usia

Usia yang sudah lanjut atau usia tua, memiliki resiko dan kemungkinan yang besar menderita penyakit kusta kulit. usia yang semakin tua selain dapat menurunkan kerja organ tubuh, juga akan menurunkan kualitas daya tahan tubuh, semakin tua akan semakin mudah untuk terserang infeksi bakteri penyakit kusta kulit.

Mencegah Penyakit Kusta Kulit

Karena penyakit kusta kulit memiliki kemungkinan untuk terkena oleh siapapun, maka dari itu melakukan pencegahan adalah cara terbaik yang dapat di lakukan. Pencegahan penyakit kusta bisa dengan selalu mengecek kondisi tubuh di rumah sakit, untuk mengetahui kondisi di dalam tubuh, apakah di dalam nya terdapat kuman lepra atau kusta. Jika ada maka pengobatan nya masih dapat dengan cepat dan mudah pada infeksi yang masih awal.

Selain itu juga bisa dengan menjaga kebersihan tempat tinggal ataupun kebersihan tubuh. mencegah dengan menjaga kebersihan juga dapat menghindari anda dari penyakit hepatitis A, dan juga kusta. Mandi dengan mengganti sabun biasa dengan sabun anti bakteri agar tubuh terlindungi dari dalam maupun luar. upaya untuk menjaga sistem kekebalan daya tahan tubuh juga dapat di lakukan agar tidak terkena penyakit kusta kulit dengan mudah. untuk menjaga kekebalan daya tahan tubuh, bisa melakukan olahraga, suntik vitamin, dan menjaga pola makan agar lebih baik. mengkonsumsi vitamin ataupun madu asli akan membuat daya tahan tubuh lebih kuat. Atau juga bisa dengan menggunakan jinten hitam yang setiap hari nya di konsumsi.

Pengobatan Penyakit Kusta Kulit

Untuk mengobati kusta kulit maka bisa di lakukan di rumah sakit, dan pengobatan akan bertujuan untuk mengatasi bakteri yang ada di dalam tubuh. jika ada saraf tubuh yang rusak maka juga akan di lakukan terapi untuk mengembalikan fungsi nya kembali normal. penyakit kusta kulit masih dapat di sembuhkan dengan tuntas, oleh sebab itu pemeriksaan yang masih awal adalah cara yang paling baik untuk mengatasi kusta kulit. kusta kulit akan di berikan obat yang akan di gunakan kurang lebih selama enam bulan untuk penyembuhan nya.


>>> Obat Kusta Herbal dan Tradisional Super Green Plus G2 untuk Pengobatan Penyakit Kusta, Klik Detail Disini!


This entry was posted in Penyakit Kusta and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *